Jelang Distribusi Logistik Pemilu 2024, Panwascam Sawangan Depok Lakukan Pengawasan Melekat

Ketua dan Anggota Panwascam Sawangan Depok saat menggelar Rilis Media tentang Logistik Pemilu 2024

SUARAMEGAPOLITAN.COM, Depok – Dalam rangka Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sawangan sudah berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pihak terkait lainnya menyepakati untuk Gudang Logistik Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Sawangan berlokasi di Jl. Cempaka Komp. PD Bulak Kelurahan Cinangka.

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Sawangan, Syahril Hidayat didampingi jajarannya kepada wartawan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sawangan. Rabu,(27/12/2023).

Telah ditetapkannya lokasi Gudang Logistik di Jl. Cempaka Komp. PD Bulak Kelurahan Cinangka ini, Panwascam Sawangan sudah melaksanakan survei. Bahkan, sudah melihat kondisi gedung yang dikhawatirkan terdapat kerusakan,” katanya.

Menurut Syahril, pihaknya juga berkoordinasi dengan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memastikan kesiapan Gudang Logistik Pemilu di tingkat Kecamatan Sawangan yang terdapat sejumlah 476 TPS, tentu membutuhkan ruang yang memadai. Terlebih, lokasi Gudang Logistik harus aman, nyaman dan representatif.

“Pendistribusian logistik dari KPU Kota Depok menuju Kecamatan di perkirakan mulai berjalan pada bulan Januari 2024 nanti. Tentu saja, hal ini berbarengan dengan padatnya kegiatan tahapan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024.

“Sehingga, Panwascam Sawangan bersama PKD terus memaksimalkan pengawasan keduanya yang menjadi agenda sangat penting dan krusial,” ungkap Syahril.

Tak hanya itu, imbuh Syahril, guna memastikan tidak adanya kekurangan logistik saat nanti pelaksanaan pencoblosan, Pengawasan yang dilakukan meliputi perlengkapan pemungutan suara, memastikan ketepatan jumlah, jenis, bentuk dan kualitasnya. Bahkan, pihaknya memastikan ketepatan waktu dan tujuan pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

“Jadi, kami Panwascam Sawangan siap melaksanakan pengawasan tahapan distribusi logistik Pemilu 2024. Mudah-mudahan di tahapan pendistribusian logistik ini berjalan dengan lancar sukses tanpa ekses,” pungkasnya.(ed)

Tinggalkan Balasan