Pengurus Ikatan Silaturahmi Alumni Ponpes Husnul Khotimah Pusat Resmi Dilantik

Sabtu (9/3/2024) siang, Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah di Kuningan, Jawa Barat, menjadi saksi dari momen bersejarah dengan dilantiknya Ikatan Silaturrahim Alumni Husnul Khotimah (ISLAH) Periode IX – Masa Khidmat 2023-2028. Acara yang penuh makna ini juga menandai peresmian Kantor Sekretariat ISLAH, sebuah langkah berani menuju profesionalisme dalam mengelola organisasi.

Pelantikan ini dihadiri oleh ratusan alumni Husnul Khotimah yang telah menyebar di berbagai penjuru dunia. Suasana haru dan kebersamaan terasa begitu kental di antara mereka, membuktikan bahwa semangat pesantren tidak pernah pudar meskipun sudah berpuluh-puluh tahun berlalu.

Dalam pernyataannya, Presiden ISLAH, Muhammad Husein, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan acara pelantikan ini. “Hari ini, kita tidak hanya menyaksikan sebuah acara formalitas semata, tetapi lebih dari itu, kita menyaksikan pemersatu jiwa-jiwa yang telah terikat oleh ikatan silaturrahim yang kokoh,” ucap Muhammad Husein dengan penuh semangat.

Husaein juga menekankan pentingnya peran ISLAH dalam membangun hubungan yang erat antara alumni, serta memberikan kontribusi positif bagi pesantren dan masyarakat sekitarnya. “Melalui ISLAH, kami berharap dapat terus memperkokoh jalinan kebersamaan, saling membantu, dan bersinergi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam paparannya,  Husein menjelaskan bahwa dalam periode kepemimpinannya ada beberapa target capaian yang akan dituju. Di antaranya menargetkan berdirinya 5 pondok pesantren, mendorong anggota untuk menjadi Da’i nasional, memfasilitasi anggota yang ingin terjun ke politik, pendirian LBH ISLAH, ISLAH Care, serta pendirian Konsorsium Pengusaha ISLAH.

Sementara itu, peresmian Kantor Sekretariat ISLAH menandai langkah awal dalam membangun infrastruktur organisasi yang solid dan profesional. Kantor yang dinamai Rumah Kolaborasi Islah ini akan menjadi pusat kegiatan administratif dan koordinasi untuk mempermudah komunikasi antara anggota ISLAH, serta sebagai wadah untuk merencanakan program-program yang akan dilaksanakan ke depannya.

Dengan semangat kebersamaan yang kental dan tekad yang bulat, ISLAH berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keislaman, serta memperjuangkan kesejahteraan umat. Semoga, langkah-langkah yang diambil ISLAH hari ini akan memberikan dampak yang positif bagi pesantren, alumni, dan masyarakat luas.

Agenda ini juga semakin lengkap dengan adanya tausiyah dari Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan KH. Mu’tamad, Lc. M.Pd. Turut hadir dalam agenda pelantikan, Mudir Ponpes Husnul Khotimah 1 KH. Mulyadin, Lc, M.H. dan Mudir Ponpes Husnul Khotimah KH. Amam Badrutamam, Lc.  (*)

Tinggalkan Balasan