Aliansi Mahasiswa Dan Masyarakat Bogor Peduli Palestina Gelar aksi solidaritas untuk Palestina dan kampanyekan gerakan boikot produk Israel di Indonesia

Bogor, 20 Oktober 2023 – Ratusan masa dari Aliansi Mahasiswa Dan Masyarakat Bogor Peduli Palestina berkumpul hari ini di Tugu Kujang Bogor untuk melakukan aksi damai solidaritas untuk palestina. Ratusan peserta, yang berasal dari berbagai lapisan mahasiswa dan masyarakat, seperti dari ; LDK Se-bogor, KAMMI Se-bogor dan beberapa ormas Addai, Ikadi, PUI, Salimah, Al – Ittihadiyah, IGTA, SIGMA Indonesia peduli, PA 212 dan beberapa perwakilan kampus di Bogor Raya berkumpul melakukan orasi, penggalangan dana serta mengakampanyekan boicot terhadap produk israel di indonesia sebagai bukti nyata dukungan untuk palestina.

Dalam aksi solidaritas yang berlangsung damai peserta membawa spanduk, poster, dan slogan-slogan yang memperjuangkan hak-hak kemerdekaan palestina dan menentang penjajahan zionis israel. Mereka juga mengajukan tuntutan kepada para pemimpin negara islam dan PBB untuk mendengarkan suara rakyat Palestina dan membantu perjuangan palestina.

Seperti yang diketahui kabar terbaru akhir akhir ini di palestina bahwa serangan rudal menghantam RS Baptis Al – ahdi di Gaza pada selasa dilaporkan menewaskan 500 orang yang sedang dirawat, hal tersebut menambah daftar panjang krisis kemanusia yang terjadi di palestina oleh penjajah zionis israel.

Dalam pernyataan sikapnya Koordinator aksi damai Jodi Setiawan perwakilan dari KAMMI Bogor, menyampaikan, “Kami berkumpul di sini hari ini sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat palestina, selagi israel menggempur palestina habis habisan kami umat islam indonesia akan membela palestina mati – matian, sejauh amerika membantu israel habis-habisan sejauh itu juga kami umat islam membantu palestina mati-matian.

Para peserta aksi unjuk rasa juga mengutuk serangan penjajah zionis Israel terhadap palestina, serta meminta pemerintah untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam membela rakyat dan perjuangan palestina. Mereka Mengecam tindakan amerika yang ikut campur dalam konflik palestina dan zionis Israel, Mengajak semua umat islam untuk ikut memboicot produk – produk Israel yang ada di indonesia dan mendesak negara – negara yang bertetangga dengan palestina tuntuk membuka pintu masuk bantuan kemanusiaan.

Aksi berlangsung dengan damai dan ditutup dengan doa bersama untuk rakyat Palestina.